MOBILIJO: Mewujudkan wacana kendaraan masa depan

317

PakarOtomotif.com, Yogyakarta – Kendaraan listrik dua tahun kebelakang sampai sekarang jadi program yang bakal digarap pemerintah Indonesia dan menjadi angan banyak akademisi untuk membuat kendaraan masa depan, namun statusnya saat ini masih sekedar wacana.

Berbeda dengan Wiwin Vegas, pria lulusan SMK permesinan asal Yogyakarta, sudah membuat karya kendaraan bersumber energi listrik dengan brand MOBILIJO (Mobil Listrik Jogja).

“yang menginspirasi saya, pernah melihat otopet listrik, saya melamun dan berkhayal untuk membuat sepeda listrik,” kata Wiwin.

Khayalan berbuah sepeda listrik dan terus dikembangkan hingga membuat becak listrik dan mobil listrik.

Salah satu produknya, SELIGED (Sepeda Listrik Gede) Custom dijual mulai Rp15 juta – Rp30 juta.

SELIGED Custom

“saran saya untuk masyarakatyang belum cukup umur berkendara motor, lebih bagus dengan kendaran listrik untuk mobilitas,” kata Wiwin lagi.

Berbekal komponen dari suplayer, Wiwin membuat kreasi kendaraan listrik menjadi kekinian.

SELIGED dibekali motor listrik 500-5000 watt, tergantung keinginan customer. Voltagenya berkisar dari 48v – 78 v dari baterai lithium kapasitas 20AH, mampu menempuh jarak 30 km, bagian frame berbahan besi dan juga stainlis.

Mobilijo

Tak mudah untuk membuat suatu inovasi, apalagi jika sekedar wacana tanpa aksi nyata.Wiwin sudah memiliki banyak pengalaman dan menghadapi berbagai kendala dalam merancang.

Dari hal itu, ia jadikan sebagai pembelajaran dan semangat untuk mengembangkan kendaraan listrik.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More