MotoGP: Bos Repsol Honda berkilah atas insiden Marquez-Rossi

305

PakarOtomotif.com, Bandung – Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa tim menyesali insiden Marquez-Rossi di MotoGP Argentina, sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (09/04/2018).

Saat itu Rossi jatuh akibat langkah Marquez yang sangat agresif ketika bertarung memperebutkan posisi memasuki tikungan ke-13.

Puig berpendapat kejadian tersebut “tidak lebih dari insiden balapan,” dan dia memaklumi kemarahan yang dirasakan Yamaha Movistar.

Memaklumi langkah agresif Marquez

Walaupun menyesalinya, bukan berarti Repsol Honda mengaku salah atas insiden tersebut.

Puig memaklumi langkah agresif Marquez dan berkilah bahwa keputusan Marquez saat itu merupakan dilema.

“Anda bayangkan ketika anda berada di grid 20 saat memulai balapan, anda ingin mendapatkan posisi yang aman untuk mengakhiri balapan” kata Puig.

Lanjut Puig, masalah Marquez menjatuhkan Rossi, ia melihat air di jalur balap dan Marquez tidak memiliki pilihan lain untuk melepaskan rem, alhasil motornya melebar dan mendorong Rossi.

“Marquez memiliki ruang untuk menyusul, bila anda jeli melihat. Maksud saya Rossi juga sedikit melebar saat menikung dan Marquez mencoba untuk masuk, tapi karena ada air dilintasan mereka saling bersentuhan”.

Puig bersikeras meyakinkan kejadian ini murni insiden balapan dan menyesalinya. Namun dalam situasi seperti ini setiap orang memiliki pendapatkan masing-masing, Puig menyampaikan ‘arah balap memiliki intrepretasinya sendiri, tentu kami percaya dengan pembalap kami dan apa yang dia katakan,” tutup Puig.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More